Review Skincare SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

 

Hallo semuanya..

 

Apa kabar?

Belakangan ini kata-kata skin barrier lagi nge hype banget ya? bahkan ada banyak produk skincare yang ditujukan untuk masalah skin barrier.

Apa sich skin barrier itu? Jadi skin barrier itu adalah lapisan kulit yang paling luar yang fungsinya untuk menjaga kulit dari kerusakan yang bisa diakibatkan karena sinar matahari, produk atau polusi.

Ciri-ciri ketika skin barrier rusak adalah kulit jadi kusam, kering,  gatal, terjadi peradangan, kulit menjadi kemerahan, terasa sangat berminyak, kasar dan berjerawat. Selain itu, sensasi kulit seperti ditarik kencang pun bisa dikarena  skin barrier kamu sedang bermasalah atau rusak.

Ada banyak cara untuk mengantisipasi rusaknya skin barrier atau memperbaiki skin barrier yang sedang bermasalah, diantaranya adalah dengan penggunan skincare yang dapat membuat kulit “calm” atau menenangkan kulit, skincare yang melembabkan dan juga skincare dengan kandungan centella asiatica, hyaluronic acid bisa dijadikan pilihan.

Di blog aku kali ini aku bakal ngebahas pelembab viral yang lagi aku pakai untuk memperbaiki skin barrier yg bermasalah “ SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel”

Pasti kalian sudah ga’ asing lagi dengan produk ini, soalnya produk ini  memang viral banget dan semua produk SKINTIFIC diformulasikan oleh para scientist di Canada menggunakan teknologi TTE,  jadi makin penasaran kan sama moisturizer ini? Yuk mari kita bahas secara lengkap !


PACKAGING





Packagingnya sendiri di kemas dalam box berwarna biru laut dan pada setiap sisi kemasannya terdapat penjelasan produk yang sangat lengkap. Kemasan dalamnya sendiri berbentuk jar dengan ukuran 30g dengan warna packaging berwarna biru soft dan kalem. Dan pada bagian belakang jarnya terdapat tanggal produksi dan expire dari produknya.




Dan yang aku suka dilengkapi dengan spatula kecil untuk mengambil produk  jadi kehigienisan produk ini jadi lebih terjamin. Untuk ukuran produk ini ga terlalu besar dan pas juga untuk dimasukin ke makeup pouch dan di bawa traveling.

TEXTURE dan INGREDIENTS

Untuk teksturnya sendiri produk ini bertekstur gel dan  juga watery, jadi ketika diaplikasin ke kulit teksturnya benar-benar ringan dan langsung menyerap ke dalam kulit dan juga ga’ lengket.

 


Karena teksturnya ringan, watery dan gampang menyerap, moisturizer ini cocok banget buat semua jenis kulit, mulai dari kulit kering karena tektsurnya sangat melembabkan, untuk yang punya kulit sensitif, jerawat dan minyakan juga ga’ perlu takut karena teksturnya yang watery membuat skincare ini jadi gampang menyerap dan ga’ buat wajah jadi berminyak.



Yang aku suka wangi aroma dari pelembab  ini bener-benar calm dan lembut dan memberikan sensasi relax. Dan sensasi cooling atau dingin di wajah buat  kulit jadi lebih segar dan fresh.

Moisturizer ini mempunyai beberapa hero Ingredients:

1. Keunggulan dari produk ini, diformulasikan menggunakan teknologi 5X Ceramides yang meniru struktur skin barrier kita dan moisturizer ini menggunakan 5 tipe Ceramide yang memiliki fungsi berbeda untuk menjaga kesehatan kulit (Ceramide NP, Ceramide AP, Ceramide NS, Ceramide AS, Ceramide EOP) dimana fungsi dari ceramide adalah untuk mengembalikan fungsi protective barrier kulit untuk mencegah hilangnya kelembaban pada kulit

2.Hyaluronic Acid : Menghidrasi kulit secara instan dan memperbaiki sel kulit dari dalam

3.Centella Asiatica:Menenangkan kulit dan merawat kulit yang sedang memiliki masalah inflamasi

4.Marine Collagen:Menghaluskan, menjaga elastisitas kulit, dan mencegah penuaan dini seperti garis halus dan keriput

Produk ini juga sudah terdaftar di BPOM dan SLS free, Paraben free, Alcohol free, Mineral Oil free,Cruelty free

RESULT

Belakangan ini entah kenapa kondisi kulit aku lagi berubah banget, dan ada waktunya ketika aku udah mulai memasuki PMS, atau pas aku lagi capek dan stress gitu, skin barrier aku menunjukan tanda-tanda sedang bermasalah. Biasanya kulit wajah aku jadi lebih sensitif, gampang gatal dan merah-merah, selain itu pasti muncul jerawat-jerawat yang rasanya tuch gatal.

Karena kondisi kulit wajah yang berubah, jadi aku harus ganti skincare aku sesuai dengan kebutuhan untuk skin barrier aku, dan senang banget ketika pertama kali SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini aku langsung jatuh cinta banget.



Hal pertama yang paling aku rasakan itu kulit jadi jauh lebih lembab, apalagi pas dipakai malam hari itu paginya kulit jadi jauh lebih plumpy, lembab dan glowing. Walaupun melembabkan wajah tapi di kulit wajah aku yang berminyak, produk ini mengontrol minyak berlebih dan ga buat wajah aku jadi makin oily.


Untuk masalah mengatasi jerawat, dan kulit wajah yang gatal dan memerah, produk ini efektif banget, bisa diliat dari foto before dan after aku, sebelumnya di kening aku itu merah-merah dan gatal, selain itu ada jerawat kecil yang merah dan gatal. Tapi setelah digunakan kulit yang merah dan gatal berangsur lebih tenang dan jerawat juga jadi lebih calm.


Tentu aza untuk memperbaiki skin barrier yang rusak dibutuhkan waktu dan juga kesabaran jadi ga bisa langsung instan ya, apalagi permasalahan masalah skin barrier setiap orang itu beda-beda jadi untuk mendapatkan hasil yang maksimal , lebih baik digunakan untuk jangka waktu yang panjang supaya skin barrier jadi lebih sehat, lembab dan bebas dari jerawat.


Overall, pelembab ini sesuai dengan claimnya cocok banget untuk memperbaiki skin barrier yang bermasalah seperti jerawat, kulit kering kemerahan dan bertekstur, kalau untuk aku pribadi moisturizer ini bakal aku pakai untuk daily bukan cuma pas skin barrier aku sedang bermasalah, karena hasilnya benar-benar cocok di kulit wajah aku, jadi lebih lembab, kencang dan juga plumpy . Dari segi harga produk ini juga cukup affordable dengan Harga Rp. 139,000,-. Jadi ga ada kata terlambat untuk segera cobain skincare viral SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini!


Untuk Pembelian produk kalian bisa KLIK LINK INI


 

Thanks All For Reading My Blog

 

See You

 

 

Comments