Skincare Review : Laneige Water Bank Blue Hyaluronic Serum & Cream

 

Hallo semuanya…

 

Apa kabar?

Pernah ga kalian ngalamin udah rutin perawatan kulit dan pakai skincare rutin tapi koq kulit masih aza kering?  Ada banyak penyebab kenapa kulit kering ,diantaranya karena ketidak seimbangan pada gaya hidup dan menyebabkan “skin burn out” yang susah untuk di tanggulagi dan skin burn out ini bisa di alami oleh semua jenis kulit loch.

Apa sich skin burn out? Kaya baru pertama denger gitu? skin burn out ini adalah masalah kulit yang mengalami kekeringan/dehidrasi, dimana kerusakan kulitnya bisa disebabkan oleh blue light, sinar uv dan stress. Pernah kan kalian yang punya kulit oly tiba-tiba kulit jadi sensitif dan kering gitu? Ini dia yang namanya skin burn out.

Laneige adalah salah satu brand skincare Korea yang terkenal dan Water Bank merupakan salah satu rangkaian skin care yang paling terkenal dan banyak disukai oleh wanita Indonesia. Pada Maret 2022 ini Laneige baru aza meluncurkan varian terbaru Laniege Water Bank Blue Hyaluronic Series sebagai hydration expert untuk semua jenis kulit.


Kandungan utama dari untuk rangkaian skincare Laniege Water Bank Blue Hyaluronic Series ini adalah air dan mengandung ultra-micro Blue Hyaluronic Acid yang ukurannya 2.000x lebih kecil dari Hyaluronic Acid pada umumnya sehingga bisa menembus 10 lapisan kulit dan menjaga kelembaban karena kandungannya dapat mengikat air di permukaan kulit.




Laniege Water Bank Blue Hyaluronic Series ini lengkap banget mulai dari cleansing foam,toner,emultion, serum, sampai ke eye cream. Dan di blog aku kali ini aku bakal perkenalkan 2 produk yaitu Water Bank Blue Hyaluronic serum dan Water Bank Blue Hyaluronic cream.

Water Bank Blue Hyaluronic serum

Ukuran 50ml

Harga Rp.700.000



Water Bank Blue Hyaluronic serum, menurut aku ini packaging serum tercantik dan terunik yang pernah aku liat. Hadir dengan warna baby blue yang buat packagingnya jadi makin cute, dan Bentuknya juga unik banget seperti tabung dengan bahan plastik tebal.

Di dalam tabung terdapat pump yang tersembunyi, dan yang bikin unik itu untuk mengeluarkan pumpnya kita tinggal memutar kemasan tabungnya 45 derajat dan taraaaaaa…. si pump akan muncul, beneran unik banget konsepnya. Kemasannya higienis banget dan dijamin ga bakal tumpah ataupun kepencet pumpnya, karena terlindungi banget.



Teksturnya creamy, ga terlalu kental dan juga cair. Formulanya ringan jadi gampang di blend, gampang menyerap dan juga ga lengket di kulit. Untuk aromanya ada sedikit wangi bunga lembut tapi ga terlalu menusuk dan cendrung soft.


Fungsi utama serum ini mengisi kelembaban dan vitalitas kulit dengan cepat dan juga untuk menyegarkan kulit dan memperbaiki tekstur kulit.


Pertama kali di aplikasikan ke kulit yang aku rasa, ada sensasi dingin dan buat kulit jadi fresh banget, teksturnya gampang menyerap seperti air dan mudah banget untuk diblend. Karena gampang menyerap jadi ketika harus dilayer dengan skincare lainnya, hasilnya tetap ringan di kulit wajah aku



Water Bank Blue Hyaluronic cream

50ml

Rp.650.000


Dari awal aku memang sudah jatuh cinta banget dengan kemasan dan warna dari Water Bank Blue Hyaluronic series ini, bentuk creamnya sendiri warnanya senada dengan serumnya berwarna sky blue pastel. Yang bikin cute itu kemasan tube creamnya yang bentuknya kotak unik yang mudah dibuka dengan diputar 45 derajat dan juga mudah banget untuk digenggam.

Water Bank Blue Hyaluronic cream ada 2 pilihan untuk kulit normal-oily (berminyak) atau kombinasi-oily(berminyak), keduanya kemasannya sama yang membedakan titik di samping tulisannya, yang titik orange adalah untuk kulit normal-oily dan yang titik biru adalah kombinasi-oily.



Untuk teksturnya sendiri juga berbeda, karena punya aku yang variannya untuk normal-oily skin, teksturnya creamy, tapi ga terlalu kental jadi mudah menyerap, gampang di blend dan tentu aza formulanya juga tetap ringan dan ga lengket. Untuk aromanya sendiri cukup lembut dengan wangi bunga yang soft.


Setelah diaplikasikan ke kulit berasa dingin dan calm banget, setelah diblend kulit jadi fresh dan untuk kulit aku aku berasa lebih calm dan lembab banget. Karena berbahan dasar air jadi cream ini gampang banget menyerap di kulit, jadi ketika mau menggunakan skincare atau makeup ga perlu menunggu terlalu lama.

Ingredient  utama cream ini sendiri  Blue hyaluronic acid, Ceramide, Beta-glucan, Panthenol yang dapat mempertahankan 56,5 % kelembapan bahkan setelah 100 jam dan melembabkan sampai ke kulit lapisan 10.



Result

Dari awal aku memang sudah secinta itu dengan skincare dari Laniege, karena formula yang ringan dan cocok banget dengan kulit wajah aku. Apalagi dengan hadirnya varian Water Bank Blue Hyaluronic. Karena aku sadar, walaupun kulit aku termasuk oily tapi terkadang kulit aku sering banget kering apalagi pola hidup aku yang sering stress,  kena radiasi blue light dan pola makan aku yang kurang sehat menyebabkan aku juga kadang mengalami skin burn out.

Pertama menggunakan dua rangkaian skincare ini yang paling berasa di pemakaian pertama itu “calm dan dingin” dua produk ini memberikan sensasi dingin dan fresh banget di awal pemakaiannya, dan setelah itu wajah juga terasa jauh lebih lembab dan benar-benar terhidrasi. Teksturnya sendiri ringan dan gampang menyerap di kulit.

Dari awal pemakaian aza aku sudah berasa cocok dan jatuh cinta banget dengan Water Bank Blue Hyaluronic series ini, kulit juga jadi lebih kencang dan berasa lebih sehat.

Walaupun kulit aku termasuk kulit berminyak tapi tenang aza, varian skincare ini memang melembabkan banget tapi ga buat kulit berminyak aku jadi makin berminyak seperti kilang minyak, minyak tetap terkontrol dan juga ga membuat wajah jadi mengkilap.

Overall, Water Bank Blue Hyaluronic series ini wajib banget dicobain tertutama buat kalian yang punya pola hidup sering di depan layar laptop, hp, gampang stress, dan pola makan ga sehat. Mungkin dari segi harga terlihat mahal, tapi menurut aku rata-rata masa pemakaian produk dari laneige ini cukup lama  aku bisa pakai 3-4 bulan, jadi kalau di hitung lumayan terjangkau juga.Senang banget dikasih kesempatan dari Jakarta Beauty Blogger untuk kenal dan jatuh cinta sama dua produk ini.

Karena bukan hanya kulit kering aza yang butuh kelembaban tapi kulit minyak juga butuh keseimbangan kelembaban kulit  #rechargeYourday.


Untuk  info yang lebih lengkap dan promo, bisa mampir ke Instagram dan tik tok

@laneigeid

Thanks For Reading My Blog


See You

 

Comments

  1. Retaining excessive resolution requires many triangles so rising the size of the object considerably increases Electric Heaters the triangle requirement. STL files are less complicated and smaller in dimension and are processed quicker than the larger files from other file formats. Best follow is begin out|to begin} with middle-of-the-road values for each, and adjust if wanted. To verify the resolution, open the newly generated STL and take a look.

    ReplyDelete

Post a Comment