Eileen Grace Black Jelly Mask, Masker untuk wajah Berjerawat, Oily dan kusam

 Hallo semuanya..

 Apa kabar?

Me time terbaik buat aku tuch adalah maskeran sambil nonton drakor, menurut aku ini me time termewah buat emak-emak rempong seperti aku yang jadwalnya cukup padat.

Aku mau kenalin salah satu masker kesukaan aku yang sudah aku pakai dari tahun 2019 dari brand Eileen Grace, Masker Eileen Grace ini aku sampe repurchase berkali-kali. sebelumnya aku sudah pernah review untuk varian Rose Jelly mask (klik untuk review lengkap) , kali ini aku mau review saudaranya Deep Cleansing Black Jelly Mask, yang selalu aku pakai di saat aku lagi jerawatan dan brutusan.



Eileen Grace ini adalah brand skincare asal Taiwan yang sudah masuk dan dijual secara resmi di Indonesia, dan yang jadi produk best seller mereka yaitu Jelly mask dengan dua varian rose jelly mask dan black jelly mask.

Deep cleansing black jelly mask ini merupakan gentle exfoliator yang berfungsi untuk mengangkat  sel kulit mati, ada beberapa ingredient utama di dalam masker ini:

1. Glycolic Acid : Eksfoliasi lembut yang tidak menjadikan kulit kering, berfungsi mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan

2. Calendula sebagai anti radang dan bakteri

3. Witch hazel : samarkan pori-pori dan control produksi minyak

4. Activated charcoal : 5x lebih cepat serap kotoran, minyak berlebih dan memberihkan pori-pori secara mendalam

5. Aloe vera : bantu redakan kulit kemerahan dan lebih cepat produksi kolagen

Masker ini di rekomendasikan buat kamu yang punya masalah kulit komedo, berminyak, kulit sensitive dan kusam. Masker ini juga alcohol free, paraben free dan sudah terdaftar di BPOM.




Untuk packaging sendiri di kemas dalam tube plastik tebal dan besar dengan perpaduan warna hitam dan putih dan penjelasan produk tertulis dengan lengkap. Dan pada bagian dalamnya terdapat spatula trasparan.



Menurut aku pribadi ini ukurannya memang terbilang cukup besar dan isinya juga cukup padat, jadi misalnya untuk dibawa travel memang agak ribet, tapi Eileen Grace juga menjual versi sachet gitu, jadi aku sempat beli beberapa kali ketika aku bawa travel keluar kota.

Teksturnya: sesuai dengan namanya jelly mask, jadi teksturnya  seperti jelly/pudding, aku suka banget dengan tekstur ini. Maskernya sendiri berwana hitam glossy. Teksturnya cukup kental dan padat, dan ketika di aplikasikan itu ada sensasi dingin, dan aku juga paling suka simpan masker ini di kulkas supaya waktu aku aplikasikan itu jadi berasa lebih relax dan adem banget di kulit. 

Untuk aromanya sendiri, masker ini punya aroma lembut seperti campuran aloe vera dan charcoal.



D
i kulit aku, ketika masker ini d aplikasikan dan didiamkan ada sensasi cekit-cekit tapi ga terlalu menggangu, sepertinya karena  ada kandungan charcoalnya, karena beberapa kali aku menggunakan skincare dengan bahan charcoal pasti ada sensasi cekit-cekit. Tapi tenang ini ga buat wajah aku jadi merah ataupun iritasi, jadi aman banget. 

Karena ini merupakan exfoliating mask jadi gunakan maksimal 3x seminggu.

Cara menggunakannya :

1. Cuci wajah hingga bersih

2. Aplikasikan masker pda seluruh wajah

3. Tunggu 15-20 menitdalalu angkat masker menggunakan spatula yang ada

4. Bilas dengan air




 

 Aku sudah menggunakan Deep cleansing black jelly mask beberapa kali terutama di saat kulit wajah aku lagi kusam, dan jerawatan banget. Karena masker ini beneran ampuh banget untuk mengontrol minyak berlebih diwajah dan buat jerawat jadi lebih kalem terutama ketika jerawat lagi iritasi.

Yang aku suka ketika menggunakan masker ini pas masker ini setelah didiamkan 15-20 menit dan diangkat menggunakan spatula, warna masker yang tadinya hitam glossy bakal berubah jadi hitam butek dan itu berasa dan kelihatan banget minyak atau sebum berlebih di wajah ke angkat di antara spatula nya.




Dipemakaian pertama aza, untuk kamu yang kulitnya oily pasti bakal berasa banget efeknya. Itu kulit langsung berasa jauh lebih bersih dan halus banget, dan pas lagi aza jerawat merah dan radang ketika menggunakan masker ini itu setelah dibilas jerawat akan jadi lebih calm dan merah iritasinya akan berkurang drastis. Untuk masalah komedo selama rutin menggunakan komedo sich  berkurang dan jadi ga' seheboh dulu sebelum rutin menggunakan masker ini.

 Biasanya aku menggunakan masker ini aku mix dengan rose jelly mask, jadi untuk Deep cleansing black jellyini hanya aku aplikasikan pada daerah T-zone yang berminyak. Dan masker ini hanya aku gunakan 3x seminggu yang aku mix dengan rose jelly mask.



Overall, Eileen Grace ini adalah saalah satu masker terbaik dan favorite aku dan buat kamu yang bermasalah kuit jerawat, kusam, oily dan berkomedo, kamu bisa jadikan Deep cleansing black jelly mask  sebagai pilihan. Dari segi harga menurut aku cukup worth it,harga Rp 319.000 dengan ukuran 300ml yang sangat padat dan penuh. 



Untuk informasi pembelian produk bisa mampir ke

Website

shopee : eileengrace.id

Instagram : eileengrace_indonesia

 

 

Thanks all for reading my blog

see you

Comments