Review : Terra Beaute Acne Series, Skincare Lokal Untuk Jerawat


Hallo semuanya
Apa kabar semuanya?
Ada ga teman-teman yang sejak WFH kondisi kulitnya berubah?

Entah kenapa sejak WFH kondisi kulit aku jadi berubah drastis jadi gampang brutusan dan juga jerawatan. Dan yang paling buat bete itu adalah bekas jerawat yang tak kunjung hilang.

Karena kondisi kulit aku yang jadi gampang jerawatan, aku jadi lebih concern nyari skincare yang memang khusus untuk kulit berminyak dan juga untuk masalah jerawatan. Dan di blog aku kali ini aku mau share satu rangkaian skincare yang sedang aku pakai dari brand Terra Beaute.

Jujur aza ini pertama kalinya aku dengar brand Terra Beaute. Terra Beaute adalah brand skincare lokal yang terbuat dari bahan alami bahkan aman banget untuk ibu hamil (kecuali yang ada kandungan retinol nya) selain terbuat dari bahan alami,skincare dari Terra Beaute ini juga sudah terdaftar di BPOM.


Pertama kita bahas packaging yach, sumpah begitu pertama kali aku liat packagingnya aku langsung super jatuh cinta soalnya penampakannya bener-bener aesthetic banget dan ternyata bukan cuma skincare mereka yang terbuat dari bahan alami aza tapi sampai ke packaging juga terbuat bahan alami, semua tutup botol dari skincare Terra Beaute terbuat dari bahan bambu dan bahan botol yang eco-friendly karena bisa didaur ulang lagi.


Untuk rangkaian Terra Beaute yang aku gunakan ada 3 produk dan akan aku bahas satu persatu.

Terra Beaute Radiance Facial Toner


Terra Beaute Radiance Facial Toner merupakan facial toner yang mengandung AHA, Niacinamide, dan Swiss licorice (glycyrrhiza glabra) extract yang dapat mengangkat sel kulit mati dan dapat menyamarkan flek hitam atau bekas jerawat.


Packaging nya berbentuk botol plastik dengan packaging dan warna yang aesthetic banget, hadir dengan ukuran 120ml dan travel size, cuma sayangnya penutup dari toner ini mudah terbuka jadi mesti di perhatikan banget penyimpanannya supaya ga tumpah.


Teksturnya sendiri seperti toner pada umumnya yang berbentuk cair dan dengan aroma yang menurut aku wanginya enak banget dan ketika diaplikasikan ke wajah ada sensasi relax dan calm sich buat aku.

How to use:

Tuangkan beberapa tetes Facial toner pada kapas atau telapak tangan, lalu oleskan pada wajah yang telah dicuci terlebih dahulu



Pertama kali cobain toner kulit aku berasa calm dan tenang banget dan walaupun toner ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati tapi ga buat wajah aku jadi kering atau ketarik bahkan melembabkan kulit wajah aku. Didalam ingredient toner ini ada beberapa kandungan aktif tapi masih aman di kulit wajah aku, ga menimbulkan efek ga’ cocok atau brutusan malah menurut aku toner ini cukup membuat calm jerawat aku yang lagi aktif.

Terra Beaute Acne Soother Serum


Terra Beaute Acne Soother Serum merupakan serum yang diformulasikan dengan kandungan AHA dan bahan antiacne (Sulfur & Tea Tree Oil) yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati serta merawat kulit yang berjerawat. Dilengkapi dengan Niacinamide untuk memudarkan noda hitam bekas jerawat dan juga ekstrak Aloe Vera dan Chamomile untuk menjaga kelembaban kulit wajah.


Dikemas dalam box dan pada kemasan dalamnya terbuat dari botol kaca dan serum ini hadir dengan ukuran 15ml, dengan kemasan drop memudahkan banget untuk mengambil produk dan juga jauh lebih higienis.


Tekstur serum ini tidak terlalu kental dan cair, lebih ke arah gel dengan warna transparan. Serum ini ketika di aplikasikan ke wajah ga lengkat dan mudah meresap di kulit. Dan untuk aromanya sendiri tercium banget aroma tea tree yang menjadi bahan dasar dari serum ini.

How to use:

Teteskan 2-3 tetes serum pada wajah yang telah dibersihkan, lalu usapkan secara merata dan hindari area mata.


Ketika aku menggunakan serum ini memang di beberapa spot wajah aku lagi muncul jerawat aktif yang merah banget. Ketika gunakan serum ini kulit wajah aku tetap lembab padahal bahan dasarnya tea tree dimana biasa aku kalo pakai produk dengan kandung tea tree pasti kulit wajah aku jadi kering. Dan untuk ke jerawat, serum ini lumayan menenangkan jerawat yang lagi aktif seperti kemerahan dan bengkak.

Acne Spot Treatment


Acne Spot Treatment adalah totol jerawat yang mempunyai formulasi untuk membantu merawat kulit berjerawat.dengan kandungan salicylic acid,sulfur,tea tree oil dan sodium shale sulfonate

Produk ini juga mengandung manfaat multifungsi yaitu sebagai anti-mikroba yang menghambat pertumbuhan bakteri, mencegah dan mengatasi seborrhea, anti inflamatori serta mengurangi dan mengatasi rasa gatal.


Packagingnya berbentuk botol kaca kecil dengan ukuran 5ml, travel size. Cuma sayangnya menurut aku lobang di botol kemasan ini terlalu kecil, jadi untuk mengeluarkan produknya agak susah apalagi tekstur produk ini lumayan kental jadi aku akalin dengan melepas penutup botol.



Teksturnya cukup kental dengan warna kuning dan untuk aromannya sendiri wanginya calm dan ketika ditotol ke jerawat produk ini juga gampang menyerap dan ga lengket.

How To Use:
Totolkan Acne Spot Treatment pada jerawat aktif atau bekas jerawat.

Produk ini aku totolkan di jerawat aku yang lagi merah dan aktif banget, dan produk ini menenangkan jerawat aku banget padahal waktu itu jerawat aku lagi radang banget dan berasa sakit gitu, pas aku totolin ini dalam waktu beberapa jam jerawat yang sakit cenat cenut berkurang banget rasa sakitnya dan efek bengkak jerawat yang lagi aktif berkurang di keesokan harinya.


Overall selama aku cobain 3 rangkaian dari Terra Beaute ini aku berasa kulit wajah aku jadi mulai membaik yang tadinya gampang jerawatan selama dua minggu ini ga ada tanda-tanda muncul jerawat baru, wajah juga jadi jauh keliatan lebih sehat dan juga lembab. Untuk bekas jerawat selama pemakaian 2 minggu sudah mulai pudar dan memang untuk bekas jerawat ataupun flek memang membutuhkan waktu yang ga singkat dan instan.


Intinya untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih, halus dan bebas jerawat harus sabar dan rutin menggunakan skincare terutama yang sesuai dengan kondisi kulit.



Untuk informasi lebih lanjut untuk produk dan varian dari Terra Beaute ini bisa ke
Instagram: @terrabeaute_

Thanks For Reading My Blog
See You

Comments

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000 :d
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q :-*

    ReplyDelete
  2. Packagingnya estheticc nih 😍 , produknya jg menarik bgt

    ReplyDelete

Post a Comment