Review : Axis-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Pack


Hallo semuanya..
Apa kabar?

Salah satu “me time” yang menurut aku paling bikin happy adalaha ketika aku bisa nonton drakor sambil maskeran, dan untuk aku masker adalah salah satu step skincare yang ga boleh aku lewatkan, biasanya aku dalam 1 minggu bisa maskeran 5-6 kali dengan jenis masker yang berbeda.

Dan belakangan ini aku lagi keracunan dengan masker yang belakangan ini lagi viral banget di tik tok, emang yach di tik tok itu banyak banget racunnya, karena penasaran aku langsung cari dan ternyata untuk mendapatkan masker ini lumayan susah guys, soalnya aku kehabisan mulu dan akhirnya aku bersabar menanti dan ada juga banyak online shop yang buka pre order dan akhirnya setelah menunggu cukup lama akhirnya masker viral itu ada di tangan aku.

Masker dari Axis-Y “Mugwort Pore Clarifying Wash Pack” merupakan masker dari brand skincare Korea Selatan, brand Axis-Y ini sendiri udah lumayan terkenal dengan varian skincare mereka yang katanya hasilnya bener-bener bagus banget. Tapi yang lebih buat aku penasaran lagi karena produk ini terbuat dari 61% daun Mugwort.

Apa itu daun Mugwort? Berasa asing banget kan dengan daun mugwort, kalau daun mint, daun salem atau daun jeruk aku sering banget dengar hihihih. Akhirnya aku tanya sama oom google apa itu daun mugwort?

Ternyata daun mugwort ini adalah tumbuhan herbal yang banyak tumbuh di Korea dan dari zaman dulu itu sudah banyak digunakan untuk pengobatan tradisional, dan ternyata daun ini bukan cuma bagus banget untuk kulit. Jadi sekarang itu udah ada banyak skincare yang menggunakan daun mugwort sebagai bahan dasar pembuatan skincare.

Daun Mugwort

Dikutip dari Allure, seorang dermatolog asal Austin, Amerika Serikat, mengatakan jika mugwort memiliki kandungan anti-oksidan yang sama dengan Vitamin C. Sedangkan, ahli kimia dan kosmetik, Ginger King menyebutkan jika tanaman yang juga dikenal dengan nama latin Artemisia Vulgaris ini mengandung anti-bakteri, anti-inflamasi, serta Vitamin E. Bukan itu saja, tanaman herbal yang juga tumbuh subur di Amerika ini dipercaya memiliki efek menenangkan kulit.

PACKAGING


Masker ini hadir dengan kemasan box yang simple, dan biasanya skincare Korea kebanyakan biasanya cuma ada penjelasan dalam bahasa Korea, di box ini juga terdapat penjelasan dalam bahasa Inggris.


Kemasan maskernya sendiri berbentuk tube plastik dengan warna yang simple perpaduan putih dan hijau, pada kemasan dalamnya terdapat spatula, dimana aku paling suka kalau masker ada spatulanya soalnya lebih higienis. Masker ini hadir dengan ukuran 100ml.



Masker ini sendiri merupakan masker wash off jadi masker yang perlu dibilas ketika di gunakan.

Masker ini terbuat dari bahan alami :

  • kandungan 61% ekstrak Mugwort, wash-off pack ini menenangkan iritasi dan peradangan (inflamasi) kulit serta merevitalisasi kulit dari kerusakan dengan tambahan antioksidan.
  • Butiran Adzuki Bean Seed mengatasi kulit kasar dengan mengelupaskan sel-sel kulit mati secara lembut untuk menjaga pori-pori tetap bersih agar warna kulit lebih cerah dan merata.
  • Mugwort (Artemisia Princeps): melindungi kulit dari oksigen berbahaya, merevitalisasi kulit dari kerusakan, serta menenangkan dan membersihkan kulit
  • Phaseolus Angularis Seed: mengangkat sel kulit mati dengan lembut
  • Laminaria Japonica: memberikan vitalitas dan nutrisi untuk kulit kasar dan teriritasi, menjaganya agar tetap bersih
  • Cynara Scolymus (Artichoke) Leaf: mencegah penuaan kulit melalui sifat antioksidannya
  • Vigna Radiata Seed: melembabkan dan mencerahkan kulit, memperbaiki tekstur kulit, dan memperkuat penghalang kulit (skin barrier)
  • Houttuynia Cordata: sangat baik untuk regenerasi sel
  • Nelumbo Nucifera Leaf: baik untuk "meregenerasi kulit, mengontrol sebum" menghilangkan radikal bebas yang berakibat fatal pada penuaan kulit dan membuat kulit kusam menjadi bersih dan cerah

TEKSTUR & HASIL


Yang unik dari masker ini adalah teksturnya yang lucu dan unik, menurut aku di dalamnya itu seperti selai ovomaltine, ada butiran yang keliatan crunchy gitu hahahah. Teksturnya sedikit kasar karena ada butiran dan teksturnya juga lumayan kental, karena terlalu kental jadi ketika diaplikasikan ke wajah agak susah di blend.


Untuk aromanya aku suka banget, wanginya tuch seperti mint dan ada campuran wangi herbal gitu, sebagai seorang pecinta aroma mint aku berasa relax banget ketika menggunakan masker ini.

Dan yang paling suka adalah sensasi dingin dan adem banget ketika di gunakan. Apalagi pas lagi stress, capek seharian pas menggunakan masker ini berasa clam, relax dan tenang banget.


Masker ini didiamkan 10-15 menit hingga mengering setelah itu bilas dengan air hangat. Karena masker ini ada butiran dan ada seperti daun gitu jadi untuk membersihkannya mesti lebih ektra teliti, soalnya nempel-nempel dan agak susah di bersihkan.

Aku menggunakan masker ini sudah hampir 2 minggu dan aku menggunakan seminggu 2x, dari pemakaian pertama aza aku sudah berasa banget loch hasilnya, wajah aku terasa jauh lebih bersih dan juga pori-pori itu berasa bersihnya jauh lebih maksimal. Dan setelah bilas wajah ga kering keset malah berasa jauh lebih lembab.

Hampir menggunakan 2 minggu efek yang paling berasa sich wajah keliatan jauh lebih bersih, sehat dan glowing dan sebelumnya pas PMS sempat ada jerawat gede yang lagi meradang banget, pas menggunakan masker ini keliatan banget jerawat yang lagi gede merah langsung jadi calm dan merah serta bengkaknya berkurang.

Karena masker ini terbuat dari bahan alami, jadi aku berani pakein ke anak aku Sakura, pertama di pakein agak risih karena teksturnya kan agak kental gitu, akhirnya dia berasa nyaman dan minta maskeran mulu, dia senang sama sensasi ademnya, dan masker ini bagus banget buat jerawat dan brutusannnya. Jerawat dan brutusannya jadi lebih berkurang dan wajahnya jadi jauh lebih bersih dan calm.


Jujur aza aku bukan orang yang gampang suka dengan masker tipe wash off, soalnya menurut aku memang ribet, tapi aku langsung jatuh cinta banget sama masker ini ga heran kalau masker ini jadi masker yang viral dan sold out di mana-mana, karena emang bangus banget buat kulit keliatan jauh lebih sehat, bersih dan juga pori-pori keliatan jauh lebih mengecil. Buat kalian yang jerawat dan brutusan masker ini juga aku super recommended banget.

Untuk harga memang kalau dibandingkan dengan masker lainnya emang terbilang sedikit lebih mahal Rp.239.000 dengan ukuran 100 ml.

Buat teman-teman bisa mampir ke channel yotube aku buat review lebih lengkapnya jangan lupa like dan subsribe yach channel youtube aku.



Thanks for reading my blog
See you











Comments

  1. Bener sih tiktok banyak racunnya 😅 aku penasaran sama produk ini karna kandungannya mantul banget pas buat yg aku butuhin lagi 😍 thankyou review nya kak bermanfaat banget buat dijadiin whislist 🤗

    ReplyDelete
  2. Abis bacain blognya kak Shan auto keracyunan dong fix abis ini mau kepoin instagramnya Axis-Y

    ReplyDelete
  3. Emg penasaran bgt sama masker yg satu ini 😍

    ReplyDelete
  4. ini racun tiktok . mupeng bgt tp di sociola blm ad pdhl pen belik

    ReplyDelete
  5. Wahh sebagus itu emg ya ka maskernya axisy yang viral ini 😍💚 thank u ka shanty buat reviewnya bermanfaat banget ka

    ReplyDelete
  6. Abis makek masker ini boleh makek toner aha bha ga sih?

    ReplyDelete
  7. jual murah aja sabun sama masker nyah..kurang cocok di wajah..jual rugi aja 150 dapet 2...masih banyah ko..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh minta nomer wa nya kak , aku minat

      Delete
  8. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q.ME
    paling diminati di Indonesia, ::))
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    ~bandar poker
    ~bandar-Q
    ~domino99
    ~poker
    ~bandar66
    ~sakong
    ~aduQ
    ~capsa susun
    ~perang baccarat (new game)
    segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile :d
    Whatshapp : +85515373217 :* (f)

    ReplyDelete

Post a Comment