Cathy Doll AA Matte Powder Cushion, Cushion Terbaik Untuk Kulit Indonesia

Hallo semuanya…

Siapa yang suka dengan cushion? Untuk makeup daily, cushion menjadi andalan aku, soalnya selain hasilnya ringan dan juga lebih praktis untuk digunakan. Selama ini aku memang suka banget dengan cushion dengan hasil yang glowing dan dewy finish, tapi entah kenapa belakangan ini aku ngerasa cushion yang selama ini aku gunakan udah mulai ga cocok lagi dengan kondisi wajah aku, makeup aku jadi ga long lasting dan wajah aku jadi gampang minyakan dan wajah aku jadi kucel

Panasnya cuaca di Indonesia membuat produksi minyak di wajah jadi berlebih, dan aku seperti membutuhkan cushion dengan hasil akhir matte tapi yang tetap ringan di wajah. Sampai akhirnya aku ketemu dengan Cathy Doll AA Matte Powder Cushion ini, sebenarnya aku pernah liat kalau produk Cathy Doll ini adalah salah satu produk best seller dan juga cushion matte yang paling banyak di cari.


Brand Cathy Doll ini sudah ga asing lagi buat aku, aku sudah beberapa kali menggunakan produk mereka yang selama ini aku beli di Bangkok Thailand dan selama ini aku cocok dan suka banget dengan produk mereka, apalagi sekarang Cathy Doll sudah secara resmi didistribusikan di Indonesia dan juga sudah ada BPOM nya jadi aku sudah ga perlu susah lagi untuk mendapatkan produk dari Cathy Doll.

Buat teman-teman yang merasa asing dengan brand Cathy Doll ini, Cathy Doll adalah produk  kosmetik yang diformulasikan di Korea yang dijual  di Bangkok Thailand, jadi sudah di pastikan formulanya cocok banget untuk cuaca tropis seperti di Indonesia, apalagi wanita Asia Tenggara juga suka banget dengan produk yang berlebel whitening, jadi Cathy Doll ini menjadi pilihan yang pas soalnya hampir semua produknya memberikan efek whitening.

Untuk packaging, Cathy Doll cushion ini super gemas dan girly banget, hadir dengan box berwarna pink fuchia yang rame dan ceria membuat produk ini terlihat sangat menarik, untuk packaging cushionnya sendiri perpaduan antara warna pink fuchia dan biru muda buat aku makin jatuh cinta dengan produk ini.
Cushion ini sendiri desainnya sama dengan cushion pada umumnya, didalamnya terdapat sponge lembut untuk mengaplikasikan produk dan juga kaca.


AA adalah singkatan dari Automatic Aura, Anti Aging, dan Anti Acne. Cathy Doll AA Matte Cushion ini punya 9 manfaat, yaitu Auto Aura, Whitening, Moisturizing, Cooling, Covering Blemish, Sun Protection, Oil Control, Quick Step Using, dan Tone Correcting. Produk ini mengandung Tea Tree Oil yang baik untuk kulit berjerawat, dan produk ini juga mengandung SPF 50, jadi aman banget untuk kamu suka beraktifitas di luar ruangan. 


Tekstur dari produk ini juga sama dengan cushion Korea yang lainnya, cuma entah kenapa dari pemakaian pertama aku langsung jatuh cinta dengan produk ini.

Yang buat aku jatuh cinta dengan produk ini adalah coverage nya yang menurut aku perfect banget, emang wajah aku ga punya banyak masalah kaya bekas jerawat atau noda lain, tapi produk ini mampu menutup mata panda dan bekas jerawat aku dengan sempurna tanpa harus aku gunakan concealer lagi.

Untuk hasil akhir, produk ini punya hasil akhir matte tapi masih ada sisi dewy nya, hasilnya ringan banget di wajah, wajah tetap lembab dan glowing. Kebanyakan produk matte kan buat wajah terasa kaku dan kering tapi produk ini hasilnya glowing, dewy dan melembabkan banget dan juga ga cakey di wajah.

Untuk oil control produk ini juga jempol banget bias bertahan lebih dari 5 jam, yang biasanya area t-zone aku pasti bakal minyakan terlebih dahulu, dan sekarang dengan produk ini  produksi minyak aku di daerah  t-zone ini berkurang, bahkan sampai sore makeup aku masih bertahan di wajah, tidak bergeser.

Ada beberapa cushion  setelah dipakai agak lama, wajah jadi kelihatan kusam, produk ini sama sekali ga buat wajah kusam, malah wajah terlihat jauh lebih cerah, glowing dan merona banget.

Aku nyesal banget kenapa aku baru kenal dengan produk ini sekarang, untuk harga produk ini harganya sekitar Rp 288.000. overall ini jadi cushion terbaik dan favorite aku sekarang mulai dari coverage nya, hasilnya yang natural dan ringan ini buat aku sudah pindah ke lain hati.

Untuk review lengkap bisa mampir ke


Untuk informasi produk bisa mampir ke
 IG :

Thanks All For Reading My Blog


Comments