Tips Tetap Awet Muda

Hallo semuanya..

Hari demi hari, tahun demi tahun pasti umur akan semakin bertambah, kondisi kulit juga akan berubah mengikuti usia kita, muncul garis-garis halus, flek atau masalah kulit lainnya juga akan muncul.

Sebagai seorang wanita,penampilan adalah hal yang utama, sudah pasti setiap wanita pengen tetap terlihat muda dari usianya dan kulit tetap terlihat kencang, halus dan berseri. Rasanya pasti keki dan bete banget  banget ketika orang salah nebak umur kita lebih tua dari usia kita.

Oleh karena itu kulit harus di rawat sejak dini, jangan sampai setelah muncul garis-garis halus, flek atau yang lainnya, kita baru puyeng nyari skincare atau perawatan, lebih baik sedia payung sebelum hujan dari pada keburu basah kuyup, bener ga?

Di blog aku kali ini, aku akan berbagai tips untuk terlihat awet muda, (padahal aku juga udah ga muda lagi) :

1. Perawatan Sejak dini
Pilihlah skincare yang sesuai dengan kondisi kulit kamu mulai dari serum, krim malam dan pelembab, apabila udah mulai memasuki usia 20 tahun tidak ada salahnya memilih skincare yang mengandung anti aging untuk mengantisipasi. Karena kandungan di krim anti aging mencegah terjadinya penuaan dini dan mejaga metabolisme kulit.

Untuk Skincare, pilihlah yang aman dan sudah terdaftar di BPOM dan bukan krim abal-abal yang di jual kiloan dan bentuknya seperti mentega kiloan. Memang Krim abal-abal menjanjikan hasil dengan instan tapi tahu kah kalian efek sampingnya yang berbahaya bukan hanya untuk kulit wajah tapi juga untuk kesehatan? Skincare yang aman memang membutuhkan waktu dan tidak instan tapi bahan-bahannya alami dan aman untuk kesehatan kulit dan wajah kamu.

Sunblock juga merupakan bagian terpenting untuk menjaga kulit wajah kita, karena sinar matahari bukan hanya akan membuat wajah kusam tapi juga bisa menyebabkan flek, wajah yang kusam dan flek membuat wajah terlihat lebih tua.

Masker juga memiliki peran yang penting untuk kesehatan kulit kita, dari vitamin yang terdapat pada masker dapat memberikan kulit kita “makanan” sehingga wajah akan lebih kencang, berseri dan bersih.


2. Minum air putih dan buah
Air putih dan buah merupakan 2 hal yang tidak dapat dipisahkan untuk mendapatkan kulit sehat dan awet muda. Dengan mengkonsumsi air minimal sehari 8 gelas dapat menjaga kekenyalan kulit dan membuat kulit terlihat lebih segar dan cerah.

Kandungan vitamin C yang terdapat di dalam buah dapat mencerahkan wajah, vitamin C yang terdapat pada buah juga dapat melembabkan kulit, menghilangkan jerawat dan lainnya.


3. Tidur Yang cukup
Istirahat yang cukup, minimal satu hari kita mempunyai jam tidur 7-8 jam, karena keseringan bergadang dapat menyebabkan penuaan dini lebih cepat, wajah akan terlihat semakin kusam dan lingkaran mata alias si mata panda akan membuat wajah terlihat lebih tua.

4. Supplement kulit
Selain perawatan dari luar, kita juga bisa melakukan perawatan dari dalam seperti mengkonsumsi vitamin atau supplement, pilihlah supplement yang aman dan sudah terdaftar di BPOM, supplement yang banyak mengandung bahan alami seperti vitamin E dapat membantu kita untuk menjaga kekenyalan kulit dan memberi nutrisi lebih pada kulit.

5. Say NO to Rokok dan kurangi Caffein
Rokok banyak mengandung zat beracun yang bukan hanya tidak baik untuk kesehatan kita tapi juga kulit kita yang dapat menyebabkan kulit cepat keriput dan terjadi penuaan dini.
Kandungan kafein pada kopi dapat menyebabkan terhambatnya darah ke seluruh tubuh yang dapat menyebabkan tanda-tanda pada kulit mudah terlihat, seperti kusam, garis-garis halus pada bagian mata.

6.Makeup yang tepat
Pemilihan Makeup juga berpengaruh loch untuk penampilan kita salah satunya adalah alis. Bentuk alis menjadi salah satu kunci penampilan yang membuat penampilan tampak muda. Alis yang tipis dan tinggal segaris,bisa membuat penampilan kamu terlihat lebih tua.
foto aku dengan alis super tipis dan segaris
bisa tebak umur aku berapa?

Penampilan alis yang alami lebih menampilkan wajah yang muda, itu kenapa aku berterima kasih banget dengan makeup ala korea yang menonjolkan alis lurus natural, dengan alis model ini setelah aku bandingkan wajah aku dulu dengan alis tipis, alis natural membuat penampilan aku lebih muda.
Warna alis yang lebih muda dari warna rambut seperti coklat dapat membuat wajah terlihat lebih muda dan innocent dan jauh dari kesan galak. Jangan membuat sudut alis atas terlalu tinggi dan tajam karena akan tampak tua dan tegas.
alis tipis VS alis natural korea

Makeup natural akan membuat penampilan lebih fresh tanpa kesan yang berlebih. Warna-warna lembut dan simpel yang di padu dengan lipstick dengan warna fresh seperti pink, orange atau peach bisa membuat penampilan lebih terlihat natural dan muda.

7. Happy dan Smile
selalu berpikiran positif dan banyak senyum adalah salah satu point terpenting untuk membuat kalian terlihat lebih muda, segar dan ceria. Karena Senyum adalah obat paling mujarab.



Gampang kan tips nya? Intinya adalah kita mau tidak merubah pola hidup dan kebiasaan kita untuk mendapatkan wajah yang awet muda dan kulit yang sehat, dan semoga tips ini bisa membantu kalian dan aku sendiri.

Thanks All For Reading My Blog

Love,

Comments

  1. Setujuuu sama tipsnya tp kadang realisasinya agak sedikit susah yak
    Apalagi yg tidur 7-8 jam per hr duh begadang mulu nih :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jam tidur Aku juga kurang banget.. yg penting tidur berkualitas

      Delete
  2. Wahh tipsnya sangat2 bermanfaat.
    Tp yg paling susah tidur 7-8 jam lol.
    Dan akhir2 ini juga bru sadar pentingnya sunblock -,-

    kawaii-diary98.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi Aku jg jrg tidur 8' jam tp yg penting berkualitas..

      Delete
  3. Aku belum pernah makan suplemen yg untuk kulit nih, takut ada efek samping.
    Lebih aman makan suplemen atau buah aja ya?

    impiccha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada beberapa suplemen yg di jual di apotik terbuat dari bahan alami

      Delete
  4. aku ga bisa lepas dari kopi, help...

    www.glowlicious.me

    ReplyDelete
  5. cc sndri pake suplemen ap ya? boleh recom cc?^^

    ReplyDelete

Post a Comment