Review: Nacific Secret Mood Velvet Cushion, Cushion Korea Paling Tahan Lama


Hallo Semuanya...
Selamat datang 2021!! Selamat tahun baru teman-teman.
Semoga di tahun 2021 ini semuanya akan menjadi lebih baik, terutama bumi akan segera pulih dari corona.

Sejak WFH aku memang jarang banget bermakeup paling sehari-hari aku cuma pake sunscreen dan lip balm aza di rumah, dan kalaupun mau keluar rumah harus cari makeup yang bener-bener awet untuk pakai masker. Dan hari ini aku mau review cushion Korea yang super awet dan menurut aku berbeda dengan cushion Korea yang selama ini aku cobain.

Nacific Secret Mood Velvet Cushion, brand Nacific di tahun ini cukup hits banget, apalagi mereka sempat kolaborasi dengan beberapa idol salah satunya adalah Dita Karang membernya Secret Number yang jadi brand ambasador produk cushion ini.

Cushion ini hadir dengan packaging yang super gemes warna pink, dengan box warna senada, dan untuk ukuran dan bentuk sendiri seperti cushion pada umumnya. Di dalamnya terdapat kaca dan juga puff yang menurut aku puff ini enak banget dipakai ga' terlalu menyerap produk dan teksturnya juga halus jadi memudahkan banget untuk blend dan mengaplikasikan cushion ini sendiri.



Kalau kebanyakan cushion Korea itu pilihannya shadesnya pelit atau minim dan warnanya itu cendrung monoton, cushion dari Nacific ini pilihan shadenya ada 4 warna dan menurut aku warnanya shadenya cukup varian dari yang masuk untuk kulit kuning langsat sampai ke sawo matang. Jadi menurut aku dari pemilihan shadesnya itu varian dan cocok untuk skintone wanita indonesia.


Cushion ini juga sudah di lengkapi SPF 50 PA+++ dan spf nya ini cukup tinggi dan cocok banget dengan iklim di Indonesia yang cukup panas, dan untuk aku pribadi sebelum pakai cushion ini pun aku tetap gunakan sunscreen lagi biar lebih aman kalau mau beraktifitas di luar ruangan.

Cushion ini hasil akhirnya semi matte dan sebenarnya aku paling ga' suka dengan cushion/bb cream yang punya akhir semi matte soalnya sering ga' nyaman di kulit aku, kadang berasa pakai topeng atau cakey dan muka aku jadi kering. Cuma entah kenapa hasil akhir cushion ini di wajah bener-bener bagus banget, tetap ada sisi glowingnya dan juga ga buat wajah jadi kering dan juga cakey.


Seperti aku bilang cushion ini berbeda dengan cushion Korea yang selama ini aku cobain, kalau selama ini cushion Korea mayoritas itu coverage nya tuch low alias cuma ramah untuk yang kulitnya ga terlalu bermasalah, jadi kalau untuk cover bekas jerawat itu agak susah dan hasilnya juga bener-bener natural banget.

Cushion Nacific ini, menurut aku medium sampai high coverage banget dan itu untuk cover bekas jerawat, under eyes yang gelap itu bener-bener nampol tanpa perlu pake concealer lagi.


Karena punya coverage yang cukup tinggi jadi untuk ngeblend cushion ini juga perlu kesabaran karena mesti di tab-tab berkali-kali supaya hasilnya merata dan ga ngeblok di beberapa bagian.

Untuk ketahanan nya sendiri menurut aku jempol banget dech cushion ini, karena selama ini cushion Korea yang aku cobain paling awet 4 jam itu juga udah lumayan oily banget wajah.

Ini beneran long lasting banget aku pakai dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore makeup aku masih flawless banget dan minyak di wajah tu bener-bener terkontrol banget. Ini yang buat aku makin jatuh cinta banget sama ini produk.


Overall, menurut aku cushion ini memang diciptakan untuk Indonesia, mulai dari pilihan shadesnya, SPF tinggi dan coverage dan oil controlnya yang oke banget. Jadi aku memang super recommended banget buat kamu yang pengen cari cushion Korea dengan coverage medium to full dan SPF tinggi ini beneran juara. Dan dari segi hargapun cushion ini bener-bener bersahabat sekitar Rp.170.000,-


Thanks For Reading My Blog
See You.

Comments

  1. Wow high coverage ya pas banget nih lagi cari cushion yang coveragenya mantul banget buat nutupin noda bekas jerawat

    ReplyDelete

  2. IONQQ**COM
    agen terbesar dan terpercaya di indonesia
    segera daftar dan bergabung bersama kami.
    Whatshapp : +85515373217 :-* (f)

    ReplyDelete

Post a Comment