Wednesday, 21 September 2016

Cara Bersihkan Komedo Hingga Ke Akar

Hallo semuanya…

Bicara tentang komedo memang ga ada habisnya? Kalian yang punya masalah komedo, pasti selalu penasaran dan selalu tertarik banget dengan segala produk yang berfungsi untuk membersihkan komedo, dan itu juga yang aku alami selama ini.

Udah banyak produk komedo yang aku gunakan, dari cleanser, serum dan sodara-sodaranya, efektif sich membersihkan komedo tapi ga’ sampai tuntas ke akarnya, dan cara yang terbaik menurut aku memang harus di pencet para komedo itu, Cuma males banget kalau mesti  facial alasan pertama adalah facial itu juga membutuhkan waktu dan rasanya nano nano sakitnya, jadi lebih baik bersihkan komedo sendiri di rumah biar tau kadar tenaga yang dipakai untuk pencetin komedonya kita sendiri.

Beberapa waktu lalu ada yang share di facebook cara memberihkan komedo dan alat pembersihnya itu unik banget beda dari seperti yang biasanya, akhirnya setelah mencari-cari kesegala penjuru dunia *lebay akhirnya aku menemukan penjepit komedo.


Penjepit komedo ini bentuknya berbeda dari yang biasanya, sepeti pingset tapi ujungnya seperti bulan sabit dan ujungnya tajam.
Penjepit komedo itu bentuk ujungnya tipis dan bisa menjangkau komeo-komedo tipis dan mencabutnya sampai ke akarnya.

Penjepit komedo ini multi fungsi banget, ga hanya berguna untuk cabut komedo tipis yang muncul di permukaan, tapi bisa juga untuk mencet komedo yang tertutup di permukaan kulit, selain itu ujungnya yang tajam dan runcing berguna untuk mengeluarkan komedo yang mengendap.

Kesan aku setelah menggunakan penjepit komedo ini adalah ini adalah alat penjepit komedo paling THE BEST, komedo di wajah aku jenisnya whitehead yang putih dan teksturnya halus banget, biasanya di bersihkan dengan penjepit komedo yang biasa ga' bisa terlalu berih karena terlalu halus, tapi penjepit ini sukses mencabut komedo tipis-tipis. 
suami aku juga punya banyak komedo, kalau aku bersihkan pasti doi marah-marah teriak-teriak kesakitan, tapi pakai alat ini doi diam seribu bahasa dan tau-tau udah penuh komedo di baju dia.

Banyak yang nanya bersihkan komedo pakai alat ini sakit ga sich? Ada tips dan trik biar saat kamu pencet komedo ga’ terasa terlalu sakit

1.       Buka pori-pori di wajah dengan cara uap

Untuk lebih mudah mengeluarkan komedo di wajah, kamu bisa menguapi wajah kamu dengan air panas yang kalain taruh di ember dan diuapkan ke wajah, uap air panas ini berfungsi untuk membuka pori-pori sehingga komedo menjadi lebih lunak dan mudah di bersihkan.

2.       Sterilkan alat penjepit komedo
Kalian bisa mensterilkan alat penjepit komedo dengan alcohol atau dicelupkan ke air panas, tujuannya biar bakteri yang menempel pada alat mati dan tidak menyebakan iritasi saat kalian membersihkan komedo.

3.       Bersihkan komedo

Setelah itu bersihkan komedo yang ada pada daerah wajah dengan pencetan komedo, tekan perlahan tidak perlu terlalu kuat atau di paksakan, terlalu kuat malah akan menyebabkan kulit iritas

4.       Dinginkan wajah dengan es batu / Masker

Setelah membuka pori-pori dan memencet komedo, secara tidak langsung pori-pori kalian terbuka, kalau tidak segera didinginkan atau cooling maka pori-pori akan terlihat semakin membesar dan kulit akan iritas memerah,
Jadi kalian bisa mendinginkan dan menutup pori-pori kalian dengan es batu yang kalian bungkus dengan kain dan di usapkan pada daerah yang merah.

Untuk aku pribadi aku lebih suka menggunakan masker yang berfungsi mendinginkan atau mengecilkan pori-pori seperti laneige pore mask atau Innisfree volcanic pore jeju clay mask, efek masker ini bukan hanya mencegah iritas kulit, mendingnkan tapi juga mengecilkan pori-pori.


Ini adalah beberapa cara aku untuk membersihkan komedo, biasanya aku membersihkan komedo aku 2 minggu sekali, apa kalian ada acara yang lebih efektif? Share yuk??

Buat yang pengen lebih jelas tutorialnya bisa mampir ke channel youtube aku ya




Dan buat teman-teman yang tertarik untuk memesan alat penjepit komedonya bisa contact aku dengan harga 85.000
Line : shantyhuang85

Thanks For Reading

See You

XOXO



Shanty Huang

12 comments:

  1. Aku pakai pembersih komedo yang biasa mba. Nggak sakit ya mba soalnya kan runcing ? Nice info mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga sakit asal yg runcing jangan di arah ke hidung tp d balik

      Delete
  2. Itu ujungnya runcing ga bikin luka ya mba? Aku penasaran pgn coba

    ReplyDelete
  3. Sempet lihat kemaren ada yang share di facebook juga...Keren ya bisa gampang gitu nyabutnya, eh boleh tau nggak kira2 harganya berapa Shan?


    -Lily Kanaya
    www.Glowlicious.Me

    ReplyDelete
  4. Jadi penasarann.. seberapa keren alatnya. Harganya berapa satuannya?

    ReplyDelete
  5. aku ga pernah pake alat2 gituan mba :'D biasanya cuma pake jari tangan yang wajib bersih ^^


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo tangan aku suka sakit dan berbekas

      Delete
    2. Klo tangan aku suka sakit dan berbekas

      Delete
  6. aku pake alat tapi malahan gak bisa makenya, jadi luka -_-
    jadi balik lagi pake tangan :D
    make up jakarta

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...