Review: NYX Total Control Mesh Cushion Foundation


Hallo semuanya…

Apa kabar?
Jadi beberapa waktu lalu aku dapat paket cantik dari Clozette Indonesia yang bekerja sama dengan NYX Indonesia, dan didalam paket ini terdapat 3 produk andalan dan terbaru dari NYX Indonesia, ada  NYX total control foundation, NYX total control mesh cushion foundation dan eyeshadow pallete NYX love you so mochi.

Tapi hari ini yang bakal aku bahas adalah NYX Total Control Mesh Cushion yang baru aza launching dan belakangan ini dan lagi ngehitz banget.
Sejujurnya dari lubuk hatiku yang terdalam, aku itu bukan pecinta foundation. Aku pakai foundation itu kalau memang lagi ada acara party aza, soalnya menurut aku foundation itu teksturnya agak berat di kulit wajah aku dan terkadang buat wajah aku kurang “bernafas”, jadi ketika aku baca kalau cushion foundation dari NYX ini hasilnya ringan di wajah, aku jadi makin penasaran.

NYX adalah salah satu brand kosmetik asal Los Angles yang cukup terkenal di seluruh dunia, produk dari NYX ini beraneka ragam dan kualitasnya juga ga’ perlu diragukan lagi, tapi karena aku memang pecinta makeup Korea jadi produk NYX aku ga banyak dan cukup bisa diitung pakai jari, dan ternyata NYX Total Control Mesh Cushion ini dibuat di Korea Selatan loch, negara yang terkenal banget dengan cushion itu.


Packaging

Untuk packaging, produk ini model dan bentuknya mirip dengan cushion pada umumnya, packagingnya juga simple dan minimalis. Untuk case cushionnya sendiri warnanya hitam berbahan dove, karena bahannya dove jadi kalau tangan lagi kotor megang casenya pasti ngejiplak jari-jari di case nya dan jadi kotor.

Pada kemasan dalamnya terdapat puff berwarna hitam, tekstur dan bentuk puff nya juga mirip dengan cushion yang mudah menyerap produk.

Dan yang membedakan dengan BB Cushion ala Korea itu, biasanya BB cushion bagian dalamnya itu berpori-pori, sedangan NYX Total Control Mesh Cushion dalamnya seperti jaring. Menurut aku ini isinya cukup banyak loch, sampai lumer-lumer keluar, jadi untuk amannya aku tetap menggunakan stikernya untuk menutupi foundationnya, sayang kan kalau lumer-lumer ke luar.


Tekstur

Untuk teksturnya ringan, ga lengket dan ga cair seperti cushion pada umumnya. Cukup terkejut ketika pertama kali mengaplikasikan produk ini, pertama terkejutnya karena cukup sekali tab aza udah banyak banyak foundation yang nempel di puff nya.

Terkejut versi lainnya adalah hasil akhir dari produk ini adalah semi matte dengan hasil yang membuat wajah masih terlihat glowing bercahaya, aku tuch paling ga’ sreg dengan foundation atau bb cream atau sodara-sodaranya yang punya hasil akhir matte atau semi matte soalnya pasti buat wajah aku itu kering, bahkan sampai crack dan terkelupas.

Ajaibnya NYX Total Control Mesh Cushion ini bener-bener hasilnya itu super ringan dan natural banget di wajah, untuk efek ngecrak ada lah sedikit di area smile line, cuma kalem ga’ ganas, dan sama sekali ga buat wajah aku tu kering bahkan terkelupas.

Untuk coverage, produk ini juga oke banget loch, aplikasi 1 layer aza yang namanya mata panda dan bekas jerawat bisa tercover.

Dan untuk ketahanan produk ini juga long lasting, aku pakai sampai 5 jam itupun selama menggunakan produk ini aku sambil mengijah aka mengerjakan pekerjaan rumah tangga, dan temani anak aku berenang dengan keadaan cuaca yang panas, produk ini masih membuat wajah aku telihat cantik glowing dan makeup aku masih stay, walaupun memang penampakan minyak di hidung udah terlihat cuma masih kalem.

Sampai 10 jam aku menggunakan produk ini, makeup aku masih bertahan dan nempel di wajah, cuma di area T-zone sudah mulai agak berminyak tapi masih aman.

Keunggulan dari NYX Total Control Mesh Cushion ini ada 10 pilihan shades yang bisa kalian pilih sesuai dengan warna skin tone wajah kamu, kapan lagi coba kan? Selama ini BB cushion Korea kan rata-rata ada 1 warna, atau paling banyak ada 4 shades.

Secinta apa aku dengan produk ini? Cinta pake banget, mulai dari hasilnya yang natural, ringan dan nyaman banget, coverage nya yang mampu menutupi dark circle aku, dan produk ini juga long lasting, buat makeup aku terlihat lebih fresh dan awet sepanjang hari.
Untuk Harga produk ini harganya sekitar Rp.300.000, Cuma sempat liat beberapa kali di official store NYX Indonesia di Shoppe ada discount sampai 30%.

untuk review dalam bentuk video bisa mampir ke


Thanks For Reading My Blog


See You



Comments