Tuesday, 16 October 2018

3 Lip Tint Lokal Ngehits, Bagusan Yang Mana?


Hallo semuanya..
Apa kabar?
Kamu lebih suka pakai lipstick, lip cream atau lip tint? Kalau aku pribadi, lip tint adalah produk kosmetik kesukaan aku yang jadi andalan aku setiap harinya. Buat kamu yang ikutin blog aku pasti tau, dari pertama kenalan sama lip tint aku memang ga bisa pindah ke lain hati lagi.

Jujur aza koleksi lip tint aku memang 90% itu rata-rata brand Korea, tapi aku juga ga ragu untuk nyobain liptint lokal Indonesia, apalagi belakangan ini dunia brand kosmetik Indonesia lagi maju pesat dengan munculnya bermacam varian produk salah satunya adalah lip tint.

Jadi beberapa waktu belakangan ini ada 3 lip tint lokal yang lagi ngehits banget dan cukup mencuri hati banyak wanita Indonesia tentu aza mencuri hati aku juga, Lip tint lokal yang lagi rame banget dibahas dan dicari yaitu dari Brand Emina, Wardah dan Latulip, dan ga jarang dari banyak pembaca aku sering banget tanya dari ketiga produk ini kira-kira bagusan yang mana yach?


Jadi hari ini aku bakal bahas kelebihan dan keunggulan dari 3 produk lip tint ini, dan kira-kira dari 3 produk ini yang mana yang wajib banget untuk kalian koleksi.

Wardah Cheek&Liptint
Harga : Rp.37.000

Packagingnya bentuknya klasik seperti lip tint pada umumnya, hadir dengan ukuran 5,5ml, lip tint ini hadir dengan 3 pilihan warna yang bisa kalian pilih sesuai dengan selera.

Untuk aplikator, produk ini punya aplikator dengan bentuk yang sedikit miring dan juga hadir dengan bulu kuas yang lembut yang memudahkan untuk mengaplikasikan produk ini.

Aku cukup suka dengan aroma dari lip tint Wardah ini, karena wanginya lembut dan manis seperti permen.

Untuk tekstur, lip tint warna ini teksturnya ga terlalu cair dan juga ga’ terlalu kental, teksturnya seperti gel. Liptint ini mudah diblend dan juga cepat ngeset di bibir.

Warna yang aku pilih adalah warna pink soft, cukup pigmented dengan sekali aplikasi aza sudah bisa mengcover warna bibir aku.

Untuk ketahanan, mungkin karena warna yang aku pilih terlalu soft jadinya warnya agak kurang long lasting. Aku menggunakan produk ini dari jam 07.00 pagi kurang lebih 3 jam warnanya udah hilang.
Yang aku suka adalah lip tint ini ketika digunakan sebagai blush on, warnanya bagus, ga meninggalkan bercak di pipi dan gampang banget untuk diblend dan menyatu dengan kulit.


Emina Magic Potion
Harga: Rp. 45.000

Liptint Emina ini hadir dengan 3 pilihan shades dan untuk packaging bentuknya juga sama dengan liptint dari Wardah dengan ukuran 5,5ml, Cuma yang membedakan adalah packaging dari Emina ini warnanya transparan jadi memudahkan untuk mengintip isi dari liptint ini.

Untuk aplikator, bentuk aplikatornya juga hampir sama dengan liptint Wardah, bentuknya sedikit miring dan juga kuas aplikatornya lembut dan halus.

Aroma lip tint Emina ini manis banget, dan buat aku teringat dengan wangi permen kesukaan aku waktu aku kecil.

Untuk tekstur, lip tint Emina punya tekstur paling cair bila dibandingkan dengan ketiga produk lainnya, lip tint Emina ini juga paling mudah diblend dan juga paling cepat ngeset di bibir.

Warna yang aku pilih disini adalah Scarlet dengan warna merah, walaupun merah warnanya tetap natural dan lip tint ini juga pigmented banget.
Untuk ketahanan, Lip tint Emina ini cukup long lasting, produk ini bisa bertahan kurang lebih 3-4 jam, dan kalaupun luntur warnanya ga akan langsung hilang, Cuma sayangnya kalau lip tint Emina ini kalau digunakan sebagai blush on harus cepat di blend, soalnya kalau didiamkan terlalu lama bakal tinggalin bercak di pipi.

Latulip Liptint
Harga : Rp.32.000

Lip tint dari Latulip ini sudah pernah aku bahas sebelumnya di blog aku "Review Latulip Lip Tint"
Lip tint yang punya packging yang mirip banget dengan lip tint Etude House Dear Darling Gel Tint ini isinya 6 gram, untuk aku pribadi aku agak kecewa dengan packagingnya yang benar-benar mirip dan terkesan menjiplak.

Untuk aplikator, walaupun aplikatornya pendek tapi aplikatornya cukup mudah digunakan dan juga kuasnya juga lembut. Lip tint Latulip ini hadir dengan 3 pilihan shades, dari 3 pilihan shadesnya, menurut aku red velvet ini paling bagus formulanya dibandingkan dengan yang lainnya.

Tekstur lip tint ini sendiri sedikit lebih kental dari Emina,liptintnya mudah diblend tapi kalau dibandingkan dengan 3 produk liptint lainnya Latulip lip tint ini paling lama kering atau ngeset di bibir.

Untuk ketahanan, dari ketiga produk yang aku review hari ini menurut aku lip tint Latulip dengan warna Red velvet ini paling awet dan tahan lama, produk ini aku bisa tahan 4-5 jam dibibir aku, warnanya juga ketika pudar ga langsung hilang.
Seperti lip tint Emina, lip tint Latulip ini juga ketika digunakan sebagai blush on juga harus cepat untuk diblend karena bakal tinggalin bercak di bibir.


Dari ketiga lip tint lokal ini, masing-masing punya keunggulan yang buat aku jatuh cinta. Aku suka dengan warna natural dan tekstur dari Emina Magic Potion yang mudah kering.

Aku suka dengan Latulip lip tint Red Velvet yang warnanya long lasting banget dan harganya yang paling bersahabat.

Dan aku juga jatuh cinta dengan Wardah Cheek&Lip Tint yang warnanya cantik dan natural banget apalagi saat digunakan sebagai blush on, warnanya benar-benar natural dan ga meninggalkan bercak di pipi.

Lalu dari ketiga produk ini, kira-kira yang mana paling bagus ?  Dari aku pribadi, aku suka banget dengan ketiga produk lip tint lokal ini, karena selain punya kualitas yang bagus harganya juga ekonomis banget harganya under Rp.50.000, dan aku bangga banget dengan produk kosmetik lokal Indonesia yang punya kualitas ga kalah dengan brand luar.

Untuk review lengkapnya, bisa klik video di bawah ya



Kalau kamu, lip tint mana jadi favorite kamu?

Thank All For Reading My Blog

See You




Shanty Huang

3 comments:

  1. Replies
    1. Hahahah.. ga juga ada bbrp lip tint yg ternyata ga oke juga

      Delete
  2. Iya kecewa berat sama packaging liptint la tulipe, segitu miripnya dia sama liptint etude.

    Anw, semua diatas menggumpal ngga yah kak? Soalnya bibir aku kering mengelupas, takutnya menggumpal trus justru bikin kulit bibir makin keliatan mengelupasnya

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...