Review: Rubiena Brightening Series




Hallo semuanya..
Menurut salah satu website yang pernah aku baca, produk skincare yang paling laris di Indonesia adalah skincare dengan unsur kata “Whitening” dan “Brightening”. Karena mempunyai kulit cerah, putih, bersih dan bersinar itu memang menjadi impian banyak wanita, tapi demi mendapatkan kulit wajah yang putih bersih, banyak banget wanita yang terjerumus ke dalam kelamnya dunia cream abal-abal yang menjanjikan kulit putih mulus bersih licin bagaikan jalan tol. Padahal di balik putih dan mulus itu ada banyak bahan berbaya yang digunakan terutama mercury yang berbahaya banget untuk kesehatan.

Jadi saran aku, ketika memilih skincare lebih baik pilihlah yang aman dan ber BPOM ga perlu tergoda kata putih mulus Instan, pilihlah skincare yang mencerahkan secara alami, walaupun progressnya membutuhkan waktu tapi lebih aman untuk kesehatan.
Kali ini aku mau memperkenalkan rangkaian skincare lokal yang sudah ber BPOM yang dapat mencerahkan wajah kamu “Rubiena Brightening Series”, Rubiena adalah skincare lokal yang di launchingkan pada tahun 2017 dengan terverifikasi halal dan terdaftar resmi di BPOM.


Rangkaian skincare Rubiena Brigheting ini semua produknya alcohol free, dan diperkaya dengan
·         Arbutin untuk membantu menyamarkan flek
·         Green tea dan Licorice untuk menjaga kelembaban dan keelastisan kulit, dan juga sebagai antioksida untuk melindungi kulit dari radikal bebas
·         Aloe vera untuk mencegah peradangan, memberikan kelembaban, melindungi kulit dari radikal bebas dan meregenerasi sel
·         Vitamin C untuk menyamarkan flek



Rubiena brightening ini terdiri dari beberapa rangkaian:

1. Rubiena Cleansing Lotion
Netto: 60 ml
Harga Rp.65.000



Rubiena cleansing lotion ini berbentuk lotion yang dapat mengangkat sisa makeup dan kotoran yang menempel pada wajah.

Dengan tekstur yang watery dan tidak terlalu kental dengan aroma bunga yang lembut banget membuat wajah terasa lebih rileks




Untuk membersihkan wajah, aku memang suka menggunakan double cleansing ,jadi sebelum mencuci wajah dengan facial wash, aku selalu menggunakan cleansing lotion ini terlebih dahulu supaya wajah lebih bersih dan halus, Rubiena cleaning lotion ini mampu membersihkan makeup dan kotoran dengan sangat bersih, dan wajah juga terasa halus dan bersih


2. Rubiena Brightening Facial Wash
Netto: 60 ml
Harga: Rp.80.000


Facial wash ini merupakan pembersih wajah yang dapat mengangkat sisa makeup dan sel kulit mati, dapat menyamarkan noda hitam dan menjadikan kulit tampak lebih cerah.


Tekstur dari produk ini berbentuk gel bening tanpa aroma atau wewangian. Menurut aku Rubiena brightening facial wash ini enak banget digunakan, membuat wajah terasa bersih dan juga setelah itu wajah terasa halus dan lembut.

3.Rubiena Brightening Softener
Netto: 60 ml
Harga: Rp.80.000



Mungkin kata softener ini agak kurang familiar yach, jadi softener di sini fungsinya sama seperti toner, dan disini fungsinya untuk menjaga kelembaban kulit, melembutkan serta mengangkat sisa kotoran di wajah.

Produk ini teksturnya cair dan berwarna transparant tanpa aroma. Produk ini digunakan setelah menggunakan facial wash, dengan cara dituangkan sedikit pada kapas lalu usap lembut pada wajah, atau langsung ditunagkan pada tangan dan tepuk lembut pada wajah.

Produk ini membuat wajah terasa segar dan langsung menyerap pada kulit dan yang aku suka adalah produk ini benar-benar membuat wajah terasa lebih lembut dan juga lembab.

4.Rubiena Brighetning Serum
Netto: 15ml
Harga: Rp.150.000

Produk yang berfungsi memaksimalkan proses pelembaban, menyamarkan flek dan memperlancar regenerasi sel kulit dan juga sebagai antioksidan untuk melindungi kulit darau radikal bebas

Dengan packaging pump , tapi entah kenapa pump dari produk ini agak keras, jadi sedikit susah untuk mengelurkan serumnya, tekstur  produk ini adalah gel berwarna bening tanpa aroma
Produk ini digunakan setelah menggunakan softener, digunakan pagi  dan malam sebelum menggunakan gel.

Tekstur dari serum ini ringan dan mudah menyerap ke seluruh permukaan kulit, setelah menggunakan produk ini wajah langsung terasa lebih lembab dan juga lebih halus.

5.Rubiena Brightenig Day Moisturizing Gel SPF 15
Netto 15gr
Harga: Rp.130.000


Produk ini berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan, dan juga sebagai sun block atau tabir surya
Tekstur dari produk ini creamy, ringan dan juga ga’ lengket ketika di aplikasikan, dan mudah banget untuk meresap di wajah, setelah menggunakan produk ini wajah terasa lebih kenyal.Produk ini sudah mengandung SPF15, tapi menurut aku masih kurang karena belakangan ini cuaca nya agak panas, jadi setelah menggunakan produk ini aku menambahkan lagi sun block.

6. Rubiena Brightening Night Moisturizer Gel
Netto: 15gr
Harga: Rp.125.000

Produk ini merupakan cream malam  yang diaplikasikan setelah serum dengan fungsi mencerahkan, melembabkan, membantu menyamarkan noda, serta anti-aging.

Teskturnya creamy, ringan, ga’ lengket dan gampang meresap dikulit, ketika diaplikasikan kulit juga langsung terasa lembab dan kenyal



Aku sudah menggunakan rangakaian Rubiena Brightening Series ini kira-kira 10 harian, untuk efek mencerahkan aku belum begitu terasa, karena untuk mendapatkan hasil kulit cerah yang sehat memang membutuhkan waktu dan tidak ada yang instan, tapi hal terbesar yang aku rasakan adalah kondisi kulit aku semakin membaik, mulai dari kadar sebum atau minyak yang berkurang dan juga kulit wajah terasa lebih lembab sehat bercahaya.


Overall aku cukup puas dengan hasil dari Rubiena Brightening Series ini untuk kulit wajah aku, karena produk ini  alcohol free dan  tidak mengandung  harsh chemical yang bahkan aman banget untuk ibu hamil, tapi yang aku sayangkan produk dari Rubiena ukurannya hanya tersedia dalam travel size.
Buat teman-teman yang penasaran dengan produk ini bisa mampir ke



Thanks All For Reading My Blog

See You

Comments