Bebas stress dan Relax dengan Treetment Indonesia Aromatherapy Oil


Hallo semuanya....

apa kabar?

Belakangan ini cuaca lagi galau banget, sebentar panas dan sebentar lagi hujan,  semoga teman-teman dalam keadaan sehat, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan yach dan jangan lupa minum vitamin. Untuk blog aku kali ini, aku ga akan ngebahas beauty tapi aku akan bahas mengenai kesehatan terutama masalah pikiran dan stress yang aku rasa banyak dialami banyak orang.

Ngomong-ngomong mengenai stress dan banyak pikiran, pernah ga’ teman-teman mengalami kejenuhan yang teramat sangat sampai akhirnya menjadi stress dan muncul banyak pikiran negative yang akhirnya menggangu kesehatan ? Untuk aku pribadi, aku itu tipe orang yang mudah banget stress, apalagi kalau aku terlalu capek dan ada banyak pikiran yang mengganggu, aku pasti jadi gampang marah, mellow dan yang paling parah sampai sakit karena pikiran.

Dan untuk merelaxkan pikiran dan menjauhkan stress selain piknik, aku mengandalkan aromatherapy yang belakangan ini jadi sahabat baik aku. Aromatherapy ini punya banyak manfaat untuk kesehatan, karena aromatherapy dibuat dari minyak alami dari tumbuhan untuk meningkatan kesehatan fisik ataupun psikis.


Aromatherapy berbeda dengan pewangi ruangan pada umumnya karena terbuat dari bahan alami dari tumbuhan tanpa bahan kimia yang punya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan juga psikis, Ada banyak manfaat dari aromatherapy yang berfungsi untuk tubuh dan pikiran, diantaranya adalah

1. Relaksasi
Ketika badan terasa lelah dan capek seharian bekerja dan banyak pikiran, aroma dari aromatherapy ini ternyata dapat meringankan stress dan merelekskan pikiran, tidak heran kan banyak spa ataupun salon bahkan salon kecantikan yang menggunakan aromatherapy di setiap sudut ruangan mereka, karena selain baik untuk merelekskan tubuh juga bisa menambah semangat dan mood.
2. Meringankan Insomnia/Meningkatkan kualitas tidur
Kurang tidur tidak Cuma buat badan menjadi lelah dan kurang berenergi, tapi juga punya dampak yang negative untuk kesehatan tubuh, tidak heran ada banyak lilin bahan produk kecantikan yang menggunakan aromatherapy oil untuk membantu meningkatkan kualitas tidur dan membuat tidur menjadi lebih nyenyak. Kandung essential oil yang terbuat dari bahan alami lebih aman dari pada mengkonsumsi obat tidur.
3. Sistem kekebalan tubuh
Menghadapi perubahan cuaca yang  gonta ganti, terkadang membuat system imun tubuh menjadi menurut dan akibatnya jadi mudah terserang penyakit terutama untuk anak-anak, ada beberapa aromatherapy yang berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga membunuh virus penyakit yang ada di dalam ruangan.
 Dan ada masih banyak lagi manfaat aromatherapy untuk pengobatan dan juga untuk masa penyembuhan.

Ada beberapa cara menggunakan aromatherapy salah satunya adalah menggunakan diffuser yang berfungsi mengubah minyak aromatherapy menjadi uap yang wangi, aku lebih senang menggunakan aromatherapy oil menggunakan diffuser, selain lebih awet dan tahan lama, cara menggunakannya juga lebih mudah dan lebih aman. Cukup meneteskan aromatherapy oil beberapa ke wadah diffuser yang sudah terisi dengan air matang dan nyalakan diffuser.

Hari ini aku pengen share aromatherapy dan diffuser yang jadi favorite aku dari “Treetment Indonesia”


Aku suka banget dengan Treetment Ultrasonic Diffuser “Leisure Ultrasonic Diffuser” ini, soalnya bentuknya yang sederhana tapi terlihat elegant ini bisa mempercantik ruangan rumah kamu, dan yang aku suka dari diffuser ini adalah kapasitasnya yang besar, jadi saat digunakan uap dari aromatherapynya bisa menjangkau seluruh ruangan , selain itu warna lampu yang dapat berubah-ubah ini selain mempercantik ruangan juga membuat pikiran menjadi lebih tenang dan relax.



Dan untuk aromatherapy oil nya, aku suka banget dengan lavender aromatherapy oil dan juga Bamboo aromatherapy oil dari Treetment Indonesia.

Lavender Aromatherapy Oil:
Lavender mengundang dan menyambut mimpi indah di setiap tidur. Konon katanya, bantal-bantal diisi dengan bunga lavender saat orang-orang kelelahan dan sulit untuk tidur. Hal ini dilakukan karena Lavender dapat memperlambat aktivitas sistem saraf, memperbaiki kualitas tidur, meningkatkan relaksasi, dan meningkatkan mood orang yang menderita gangguan tidur. Jaga selalu kualitas tidurmu, karena tidur yang lelap berarti hari baik menanti di depan.
Ambience : Romantic
Manfaat :
a.Merelaksasi tubuh
b.Meningkatkan kualitas tidur
c.Meringankan stres dan rasa cemas

Anak aku Sakura termasuk anak aktif yang susah banget untuk tidur, kalau tidur itu suka gelisah dan kurang berkualitas, jadi aku selalu menggunakan aromatherapy lavender ini menjelang tidur di kamar aku, hasilnya memang berasa banget, bukan cuma Sakura aza yang tidurnya nyenyak tapi aku dan suamiku juga berasa tidur jadi berkualitas banget, dengan tidur yang berkualitas, otomatis tubuh akan lebih segar dan sehat jadi bisa lebih semangat menjalankan aktifitas keesokan hari.


Bamboo Aromatherapy Oil:
Jernihkan pikiran dan bangkitkan optimisme dengan aroma Bamboo dan nuansa kerimbunan pepohonannya dalam ruangan. Bangsa Cina kuno memanfaatkan khasiat bambu untuk melepaskan energi negatif dan mencerahkan aliran energi. Dengan khasiatnya, bambu digunakan untuk membersihkan noda hati dan melepaskan beban masa lalu serta penyesalan. Bambu juga mendatangkan perasaan bangga dan apresiasi terhadap diri sendiri berkat aliran energi yang bersih dan suasana hati yang berbahagia.
Ambience : Cheerful
Manfaat :
a.Meningkatkan ketahanan mental
b.Membangkitkan semangat

Beberapa waktu lalu aku memang super lelah banget dan akhirnya aku sakit, setelah aku sakit anak aku Sakura juga ikutan sakit, kejadian ini benar-benar buat aku stress dan akhirnya kesehatan aku bukannya semakin pulih malah aku semakin ngerasa sakit karena stress dan pikiran aku, tapi beruntung banget aku ada aromatherapy dari Treetment Indonesia ini, jujur banget aromatherapy ini benar-benar membantu merelakskan pikiran aku dari stress aku. Seharian aku sengaja menggunakan aromatherapy ini di ruangan aku, setelah menggunakan aku memang merasakan stress aku berkurang aku aku berasa lebih semangat.

 Treetment Indonesia menyediakan banyak varian dari aromatherapy oil yang terbuat dari bahan alami yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan psikis, dan aromatherapy dari Treetment Indonesia ini mempunyai 2 ukuran 10ml dan juga 30 ml. Dan untuk harga juga ramah banget untuk di kantong untuk ukuran 10ml harga mulai dr Rp.70.000-79.000 dan untuk ukuran 30ml harganya sekitar Rp. 180.000-199.000,-.

Overall , Aromatherapy dari Treetment Indonesia ini benar-benar menolong aku dan keluarga kecil aku  untuk merelakskan pikiran, dan menambah semangat aku dan memperbaiki kualitas tidur aku, di setiap saat dan di setiap kesempatan aku ga’ pernah lupa menggunakan aromatherapy oil dari Treetment Indonesia ini, menurut aku lebih baik menggunakan aromatherapy dari pada bergantung dengan obat-obatan yang berbahan dasar kimia yang punya efek tidak baik untuk jangka panjang.
Untuk teman-teman yang penasaran dengan Treetment Indonesia bisa mampir ke



Thanks All For Reading My Blog
See You

Comments