Review: Mat Fix Chica Y Chico Matt Cushion #23 Medium Beige

Hallo semuanya…
Makeup ala Korea memang lagi booming banget, apalagi produk kosmetiknya Cushion yang unik ini juga lagi jadi produk yang benyak di cari-cari, tapi ga’ semua wanita suka dengan makeup ala Korea Dewy look yang menonjolkan makeup natural dan membuat wajah terlihat glowing dan juga hasil kebanyakan cushion yang di jual rata-rata memang menawarkan hasil makeup yang dewy. Jadi begitu ada produk cushion Korea yang menawarkan hasih matte finish juga cukup bikin penasaran kan?

Beberapa waktu lalu aku post blog Althea Beauty Box yang pertama,dan banyak readers yang request untuk review cushion dari Mat Fix Chica Y Chico Matt Cushion. Jujur ini pertama kali aku cobain brand ini, tapi produk ini salah satu produk yang best seller loch di Althea Korea.



PACKAGING




Packaging produk ini bertemakan monocrom alias warnanya black and white, menurut aku packagingnya mirip banget dengan April Skin, di setiap sisi packagingnya terdapat deskripsi box dalam Bahasa Korea.




Untuk packaging cushionnya sendiri berwarna hitam doff, simple dan minimalis, sebenarnya ga gitu suka dengan cushion yang packagingnya doff soalnya jadi gampang bertanda kalau kena jari atau noda. Seperti cushion pada umumnya di dalamnya sudah dilengkapi dengan sponge dan kaca untuk memudahkan touch up di mana aza.




Untuk spongenya berwarna hitam, teksturnya empuk dan lembut. sepertinya ini adalah versi terbarunya karena aku sempat liat review beberapa blogger sponge yang mereka punya berwarna putih. Aku sich lebih senang dengan sponge warna hitam soalnya lebih ga mudah kotor dan butek.


Bantalan cushionnya juga sama dengan produk cushion lainnya berongga seperti sarang lebah.

TEKSTUR

Tekstur produknya creamy, ga terlalu kental dan cair jadi pas banget untuk di aplikasikan di wajah, tesktrunya ringan banget di wajah, ga buat wajah terasa “berat”, tidak lengket ataupun cakey.
dan didalamnya juga sudah terkandung Sun Screen dengan SPF 35+++ jadi aman untuk main di luar berjemur manja.

Dan untuk warna tersedia 2 pilihan warna #21 light beige dan #23 Medium beige, dan punya aku ini yang medium beige, warnanya natural banget di wajah aku, ga terlalu putih juga ga terlalu gelap, menyatu banget dengan kulit wajah aku dan ga’ ada efek greyish (keabu-abuan).

Untuk coverage, cushion ini oke banget, tanpa concealer aza mata panda aku bisa tertutup dengan sempurna.

Produk ini juga oil control banget, aku pakai dari pagi sampai siang wajah aku masih segar banget tanpa ada gangguan minyak di daerah T, walaupun matahari terik banget, cushion ini tetap awet dan nempel cantik di wajah aku.

Jujur banget nich yach, aku sebenarnya ga’ suka dengan makeup yang hasil akhirnya matte, soalnya buat wajah aku terasa berat, kering ataupun keliatan sedikit “berumur” tapi hasil akhirnya Mat Fix Chica Y Chico Matt Cushion bukan dead matte, lebih ke arah semi matte jadi masih tetap ada sisi glowingnya dan ga buat wajah kering. Mungkin versi matte kosmetik Korea yang tetap mempertahankan sisi glowing yang sudah menjadi ciri khas makeup ala Korea, dan ini alasan kuat yang buat aku langsung terpesona dan jatuh cinta dengan cushion ini.

Overall, Buat kalian yang memang pengen cobain cushion yang hasil akhirnya Matte, Mat Fix Chica Y Chico Matt Cushion ini recommended banget, hasilnya natural, coveragenya oke banget, long lasting dan harganya juga ga’ terlalu mahal sekitar Rp. 192.000,- , tapi produk ini memang agak langkah dan bisa kalian dapatkan di Althea Korea

+simple minimalis desain
+hasil natural
+coverage oke
+oil conrolnya bagus dan long lasting
+hasil akhirnya semi matte
- produknya langkah



Thanks All For Reading 

See You

XOXO

Comments

  1. Meskipun lagi booming, aku malah belum pernah nyobain kosmetik ala ala Korea.. katroknya akuh

    ReplyDelete
  2. Cece punya missha? Kalau punya, hasilnya sama gak?

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Cici yg ini lebih matte mana ya sama the face shop oil control water cushion dan etude house real powder cushion?

    ReplyDelete

Post a Comment