HOW TO MAKE SMALL EYES LOOK BIGGER?


Hello all...

Pernah ga sich ngerasa keki, bete dengan bentuk mata terutama untuk yang punya mata sipit mono eyelid alias tanpa lipatan. Ini yang asli aku alamin selama ini, setiap makeup pasti permasalahannya di mata, bukan Cuma mono eyelid, bentuk mata aku juga ga balance. Yang satu bulet dan yang satu memanjang. Akhirnya kalo photoshoot ato ada acara pasti makeup artistnya komen dan ngeluh dengan bentuk mata aku.

Pernah loch kebanyang ma aku pengen eyelid surgery alias operasi lipatan mata, tapi begitu nonton youtube atau liat foto prosesnya astaga... diriku ga mampu merasakan dan menikmati sayatan-sayatan itu, suntik aza aku takut *proses melahirkan sakura adalah keberanian terbesar aku*.

Akhirnya dengan giat berlatih aku bisa menyamarkan bentuk mata aku dan membuat mata sipit aku terlihat lebih besar. Di blog aku kali ini aku mau berbagi dengan teman-teman tips dan trik untuk mendapatkan mata yang lebih besar dengan makeup.
1. SOFTLENS

Udah ga usah diragukan lagi, peran softlens dalam dunia permakeupan sangat besar, terutama untuk kamu dengan mata sipit. Pilih softlens dengan diameter besar, dengan softlens diameter besar bisa membuat mata kamu lebih belo, lebih bersinar, lebih bicara dan lebih open. Untuk kamu yang suka natural bisa memilih warna natural seperti coklat atau hitam, untuk kamu yang berani tampil beda, kamu bisa memilih warna biru, abu-abu atau hijau.
2. SCOOT ATAU STIKER MATA

Na ini dia benda wajib yang sering aku pake setiap hari, tanpa ini aku asli ga pede banget. scoot ini berfungsi untuk membuat lipatan mata atau menyamarkan bentuk mata yang ga balance. Sekarang untuk membuat double eyelid ga hanya dengan scoot aza, tapi ada beberapa produk lain seperti glue atau stick. Kalau aku lebih nyaman dengan scoot mata, scoot mata sendiri ada yang sudah terbentuk atau berbentuk selotip yang kamu bisa bentuk sesuai selera. Warnanya sendiri juga bermacam-macam, ada yang transparan, coklat atau yang hitam. Untuk aku sendiri aku suka scoot mata yang bewarna bening atau hitam. Kalau yang hitam udah ga usah repot-repot pake eyeliner tebal, kamu Cuma perlu tambahkan eyeliner tipis untuk cover kelopak mata kamu .
3. BULU MATA PALSU

Bulu mata palsu ini juga punya peranan yang penting banget loch, biasanya tanpa scoot mata aza, ketika kamu memakai bulu mata palsu aza mata kamu udah terlihat lebih besar atau hidup. Untuk sehari-hari kamu bisa memilih bulu mata natural dan tipis. Untuk pesta kamu bisa memilih bulu mata yang lebih tebal dengan bentuk asimetris. Untuk aku sendiri, aku lebih senang bulu mata yang tebal dan terkesan dolly, kadang kalau untuk ngeblog aku juga suka memakai bulu mata 2 lapis untuk mendapatkan kesan mata yang lebih hidup.

3. EYELINER

Eyeliner juga salah satu produk yang amat membantu kamu untuk mendapatkan dan menciptakan mata yang lebih besar dan ekspresif. Aplikasikan eyeliner eyeliner diatas kelopak mata, tepat di atas garis bulu mata, untuk mata sipit diperlukan eyeliner yang tebal agar lebih terlihat besar. Aku biasanya suka menggambar eyeliner model wingked atau cat eyes, dua model eyeliner ini membuat mata tampak lebih besar karena bentuk naik di ujung mata.

Selain eyeliner hitam atau coklat, eyeliner putih juga bisa membuat mata kamu lebih besar dan lebih segar dengan membuat Waterline atau garis bawah mata. Kalau ga punya eyeliner putih kamu bisa memanfaatkan eyeshadow putih.



Beberapa produk diatas memang sangat aku andalkan untuk membuat mata sipit aku terlihat lebih belo dan ekpresif, menurut kamu apa lagi yang bisa buat mata lebih besar? Share yuk...

THANX ALL FOR READING  MY BLOG
SEE YOU





Comments

  1. arrgghhh ceceee , cantiknya kebangetannn .

    teteuuppp sukaakkk sama bulumatanyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi ini bulu mata aq double loch… hihi tunggu review ya… hihi

      Delete
  2. Super lovely eyes transformation.. Sukaaa :D

    Http://bymonnafransisca.com/

    ReplyDelete
  3. Berguna banget postinganny! Mataku juga sipiiiit >.<

    mind to followback?
    Sweetlikeapeach.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi thanx ririe da mampir… aq follow back ya

      Delete
  4. matanya jadi belo ciii ahaha lucu~
    Thanks for the tips :)

    ReplyDelete
  5. Aku malah suka kalo liat temen2 yg matanya monolid. Kayaknya kalo pake esedo warna ngejreng sekalipun, gak keliatan lebay dan jadinya cute aja gitu. Nice eyes, Shanty :)

    esybabsy.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. monolid susah maen2 EOTD.. hihihihi... klo make eyeshadow ketutup palagi biru kya bengkak mata.. hihihi thanx ya da mampir

      Delete
  6. make up matanya bagusssss....LOVE IT..........

    ReplyDelete
  7. Keren Ce, dari sipit bisa cantik matanya, aku matanya sipit, punya kelopak mata tapi kedalem jadi ga keliatan kalo pake eye liner.

    www.hijabtraveller.com

    ReplyDelete

Post a Comment