Thursday, 24 April 2014

B Blog's, I A.M a Blogger (2)


Hii all...

untuk blog aku kali ini, aku bakal ngebahas sedikit perjalanan aku kenapa aku mau jadi blogger, mungkin ini juga yangs ering beberapa orang tanyakan ma aku?

KENAPA AKU NGEBLOG??
Dunia blog buat aku terbilang baru, aku baru aktif mulai ngeblog 7 bulan belakangan ini, sebelumnya aku hanya blogwalking dan menjadi pembaca setia beberapa blog kecantikan.

Sebelum pindah kembali ke kampung halaman aku di tarakan, aku kuliah dan sempat kerja di jakarta selama 5 tahun, selama 5 tahun di Jakarta aku benar-benar menikmati, ngemall, nonton bisokop, jalan-jalan . Begitu aku memutuskan untuk kembali tinggal dan kerja di Tarakan kota kecil di Kalimantan Utara yang minim hiburan membuat aku merasa bosan, bingung di saat ga kerja.

Aku termasuk orang yang suka mencari hal-hal baru dan belajar dan mencari pengalaman baru, karena menurut aku selagi bisa kenapa kita harus berhenti dan puas dengan apa yang ada, kenapa ga mencoba hal lain yang bisa bikin kita lebih menikmati waktu.

Kalo bisa di bilang selama aku pindah ke Tarakan hidup aku datar banget, kegiatan sehari-hari sepertinya udah terjadwal, bangun pagi jam 7 kerja lalu lanjut ngeles sampe sore dan mengurus anak, aku butuh hal-hal baru yang bisa bikin hidup aku lebih berwarna.
Setelah puas dengan blogwalking aku, akhirnya aku kepikiran kenapa aku ga coba ngeblog juga, selain bisa mengasah kemampuan menulis aku juga bisa bantu aku untuk mengisi waktu dan mencoba hal-hal baru serta membagikan ilmu untuk orang lain juga termasuk pahala loch.
Selain itu menjadi blogger aku tertantang untuk menjadi penulis, fotografer, editor dan makeup artist yang baik. Sebuah hobby yang berwarna dan punya tantangan besar.

DARI MANA ASAL NAMA DAN TEMA BLOG AKU?
Shantyhuang.blogspot.com terinspirasi dari nama aku sendiri shanty dan margaku huang, sempat kepikiran untuk nama yang cute ato unik Cuma berasa bakal susah untuk diingat orang lain jadi aku memilih nama yang simpel aza dan lebih mudah diingat.

Dan untuk tema blog aku adalah beauty blogger, kenapa aku memilih jadi beauty blogger? Dunia kecantikan dan fashion bukan dunia yang baru buat aku, aku udah suka baca majalah dari SMP dan aku tertarik banget dengan makeup dan fashion. Senang banget waktu sekolah beberapa teman suka minta saran aku untuk produk makeup dan fashion.
Hobby nonton film korea dan music dari korea buat aku tergila-gila juga dengan kosmetik dan makeup mereka dan mengkoleksinya, hanya dinikmati sendiri kenapa aku ga berbagi ilmu aza dengan orang lain?
Beauty blogger juga bisa menginspirasi wanita-wanita menjadi lebih cantik dan lebih peduli dengan penampilan mereka.

KEUNTUNGAN APA YANG AKU DAPATKAN SELAMA NGEBLOG.
1. PUNYA BANYAK TEMAN BARU
Dengan kesibukan aku mengajar dari pagi sampe sore membuat ruang lingkup berteman aku sedikit berkurang. Yang ditemuin setiap hari murid-murid dan rekan kerja, untuk ketemu teman yang suka dengan makeup juga susah, selama aku aktif jadi beauty blogger aku dapat banyak teman baru yang bisa saling berbagi ilmu, bisa saling ngobrol tentan makeup dan skincare. Cuma sayang banget karena aku tinggal di kota yang jauh di mato aku belum ada kesempatan untuk ketemu ma teman-teman yang sejiwa, semoga lain waktu ada kesempatan.
2. MENGGALIH KREATIVITAS DAN BELAJAR BANYAK HAL
Jadi beauty blogger jadi tantangan tersendiri buat aku, aku belajar untuk menulis, bermakeup, fotografi. Secara ga langsung kreatifitas kita semakin bertambah, dan kita bisa belajar banyak hal-hal baru.
3. MENGINSPIRASI DAN BERBAGI PENGALAMAN
Senang banget ketika abis ngeblog ada beberapa teman yang contact tanya tentang produk, minta saran. Bisa berbagi dengan orang lain membuat aku senang dan merasa di percaya.

TIPS DAN TRIK SELAMA NGEBLOG
1.NIAT
Mau melakukan sesuatu itu NIAT adalah hal yang terpenting, ketika kita bertekad jadi seorang blogger otomatis niat yang ada juga harus kuat, dengan niat apapun yang kita kerjakan pasti bakal menghasilkan hasil yang baik.
2.KREATIF
Kuncinya seorang blogger itu juga harus kretif, karena kita harus pinter-pinter milih tema dan apa yang harus kita tampilkan supaya pembaca yang baca blog kita ga merasa bosan
3. FOTO
Kualitas foto juga pengaruh banget, terutama untuk beauty blogger, misalnya mau review salah satu produk, kalo fotonyanya udah ngeblur ga focus otomatis pembaca juga malas untuk melihat
4. BAHASA DAN TATA BAHASA
Pilih bahasa yang paling nyaman buat kita, jangan sampe karena pengen eksis kita pilih bahasa yang ga kita kuasain akhirnya pembacanya bingung. Tata bahasa menurut aku juga penting banget, jangan sampe selama ngeblog kita isinya banyak kata-kata yang menyinggung.

B’BLOG APA YACH?

Aku juga baru mengenal b’blog beberapa waktu belakangan ini. B Blog sendiri adalah singkatan dari "Bina Blog". B Blog ini adalah milik PT. Bina Blog Indonesia, yaitu anak perusahaan dari CyberBuzz, Inc. perusahaan marketing blog network & social media di Jepang. PT. Bina Blog ini berlokasi di Jakarta Indonesia
B Blog ini adalah suatu wadah bagi para Blogger Indonesia tidak hanya beauty blogger saja untuk mendapat informasi mengenai project menulis, event invitation dan informasi-informasi terkini seputar blogging, terkhusus untuk member B Blog.
Kali ini B blog lagi ngadain lomba dengan tema B Blog’s, I A.M a blogger. Yuk buat kamu-kamu yang hobby nulis dang ngeblog join lomba ini, hadiahnya menarik banget


berpartisipasi dalam B Blog’s, I A.M a Blogger [2]
Acara ini di organisir oleh B Blog Indonesia (link : www.bblog.web.id) dan di sponsori oleh : @princess_butik (link : www.instagram.com/princess_butik
@japansoftlens (link : www.instagram.com/japansoftlens
@keziashop (link : www.instagram.com/keziashop
@kissindonesia (link : www.instagram.com/kissindonesia
@lumiere_corner (link : www.instagram.com/lumiere_corner
@galerikuku (link : www.instagram.com/galerikuku)

THANX ALL FOR READING MY BLOG
SEE YOU

@SHANTY_HUANG
Shanty Huang

6 comments:

  1. ooo jd km tinggal d Tarakan ya skrg Shan.. baru tau aku.. iy blog itu bs mengusir stress dan mengisi waktu luang ya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hihihi pulang kampung rin.. aslo bosen loch d sini.. stress gitu2 aza

      Delete
  2. Wih hebat cece dari smp udah tertarik sama dunia makeup ,aku sma baru mulai kayaknya buahahaha,nice tips ceeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya senang dr dulu cm ga perna serius blajar… coba dr dulu serius pasti da jd mua

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...